Rabu, 30 November 2011

Pahala Sedekah

             Sebuah pengalaman spiritual ingin kami ceritakan semoga bisa menjadi wawasan dan pelajaran yang baru bagi para pembaca. Sahabat sigma pasti sudah sering mendengar bahwa salah satu cara agar risqi kita ingin banyak adalah dengan Sedekah. Dengan menginfakkan sebagian rizqi kita Allah akan melipatgandakan rizqi yang kita infakkan. Harapannya hal ini tidak hanya menjadi teori saya. percaya gakkkk???
         Satu kisah nyata yang akan saya ceritakan pada postingan kali ini akan jadi testimoni bangi temen-temen semua. Ada Seorang Sahabat kita yang punya pengalaman pertama membangun usaha, di awal usahanya dengan modal yang tidak besar dan usaha yang di jalankan masih minimalis dia tetap optimis walaupun  aksesoris komputer yang dimiliki toko tersebut belum lengkap. Tiga hari pertama ia menjalankan usaha tepatnya di awal bulan November tak ada satupun konsumen yang ia layani, maklum masih awal-awal merintis usaha harus sabar bro. 


              Di hari ke empat ia menjalankan usaha alhamdullilah ia mendapatkan satu konsumen dan keuntungan di pagi hari itu sebesar Rp.25.000,-. Uang yang ia dapatkan sejumah 25 rb di har keempat ia sedekahkan 25rb,,,lahhhh habis dong. Ternyata suatu keajaiban datang Di hari itu juga ada 3 pesanan  barang dan 2 servise komputer yang jumlahnya jika di hitung 3 kali lipat jumlah uang yang di sedekahkan  subhanallah.
hal itu adalah kehendak Allah mau melipatgandakan berapapun Allah yang maha berkehendak.

             Seorang Ustadz tenama Yusuf mansur bahkan memberikan gambaran menganai hitungan hitungan sedekah dengan nama Matematika Sedekah, sungguh sangat berbeda dengan ilmu matematika yang dulu pernah kita pelajari di sekolah.

Beliau memberikan ilustrasinya sebagai berikut:

10 - 1 = 9 ... ini ilmu matematika yang biasa kita terima di sekolah dulu.

Tetapi ilmu Matematika Sedekah adalah sebagai berikut:

10 - 1 = 19 ... ini menggunakan dasar, bahwa Allah membalas 10 x lipat pemberian kita.

Sehingga kalau dilanjutkan, maka akan ketemu ilustrasi seperti berikut ini:

10 - 2 = 28

10 - 3 = 37

10 - 4 = 46

10 - 5 = 55

10 - 6 = 64

10 - 7 = 73

10 - 8 = 82

10 - 9 = 91

10 - 10 = 100


Nah, sungguh menarik bukan? Lihatlah hasil akhirnya. Kita tinggal mengalikan dengan angka 10, berapa pun yang kita sedekah kan atau kita berikan dengan ikhlas kepada orang lain yang membutuhkan bantuan kita. Ingatlah, balasan 10 x lipat dari Allah itu adalah balasan minimal. Dan, kita pakai balasan dari Allah yang minimal saja sebagai acuan berhitung, yaitu 10 x lipat, tidak usah berhitung yang 700 x lipat. nanti Calkulator anda Error. Tapi hebatnya Calculator Allah mampu mengitung semua amal yang makluknya. Oleh karena itu, kita perlu merasa rugi besar jika kita hanya mengeluarkan sedekah dengan jumlah minimal. Semakin banyak bersedekah, maka pasti semakin banyak penggantiannya dari Allah SWT. Tinggal kita yang mau membuka mata, bahwa pengembalian dari Allah itu bentuknya apa? Bukalah "mata hati" kita, selalu lah berpikir positif kepada Allah. Bukankah Allah berfirman, "Aku adalah sebagaimana yang diprasangkakan hamba-Ku kepada-Ku". Oleh karena itu, selalu lah berprasangka baik kepada Allah, maka Allah akan dengan serta merta menunjukkan KeMaha Kebaikan-Nya kepada kita. Allah pasti membalas kebaikan kita dengan balasan yang PAS, yang setimpal dengan amal perbuatan kita.
"MARI SALING GERAK MENGGERAKKAN DALAM HAL KEBAIKAN"